Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


YUNI DITEMUKAN JAUH DARI LOKASI KEJADIAN


SAR Timika. Setelah melakukan operasi SAR pencarian terhadap Yuni yang sebelunya dikabarkan tenggelam di sungai Cendrawasih bersama ibunya yang terlebih dahulu di temukan di hari pertama pencarian, akhirnya di hari ketiga pencarian pada Jumat (10/04) tepatnya pukul 08:00 WIT Yuni berhasil ditemukan dengan jarak yang sangat jauh dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia.

Yuni yang di temukan oleh nelayan yang sedang pulang habis melaut tersebut ternyata telah jauh terbawa arus sungai dengan jarak ± 8 km (kilo meter) dari lokasi kejadian. dengan dibantu masyarakat, Tim SAR dari Kantor SAR Timika berusaha mengevakusai jasad Yuni dari perahu nelayan ke mobil ambulance yang telah di sediakan oleh pihak Rumah Sakit dan keluarga untuk dibawa ke RSUD (Rumas Sakit Umum Daerah) Mimika.

Maka dengan ditemukanya jenazah Yuni tersebut operasi SAR yang berlangsung di sungai Cendrawasih tersebut ditutup pada pencarian hari ketiga oleh Kasubsie Operasi SAR Hendra Salawanae S. Pi. Dan seluruh potensi yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing denganucapan terima kasih. (HMS)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
10 April 21:00 WIB