Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


Seorang Terjatuh Di Dermaga Siret Asmat


Asmat. Kantor pencarian dan pertolongan Timika melalui pos pencarian  dan pertolongan Asmat pada 28/01 pukul 10:00 wit menerima laporan dari masyarakat atas nama bapak Tasman bahwa pada 27/01 21:00 seorang bernama Fransiskus Jokti (38) tenggelam setelah terjatuh di dermaha pelabuhan Siret Kabupaten Asmat. Keluarga dan kerabat korban setelah kejadian tersebut langsung berusaha malakukan pencarian korban namun hingga laporan diterima petugas piket Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat korban belum juga ditemukan.

Menerima laporan tersebut Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury langsung memberangkatkan tim sar gabungan PoS Pencarian dan Pertolongan  Asmat menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pencarian yang berlangsung hingga pukul 18:00 wit tersebut masih belum membuahkan hasil, tim menghentikan sementara pencarian dan akan melanjutkan pencarian pada besok pagi.

Pada 29/01 pukul 06:00 wit tim sar gabungan kembali melanjutkan pencarian korban dengan memperluas area pencarian  sesuai predeksi pasang surut air di lokasi kejadian. Pada pukul 10:00 akhirnya tim sar gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung di serahkan ke pihak keluarga yang saat itu ikut melakukan pencarian.

Dengan ditemukanya korban maka operasi sar diusulkan tutup dan potensi sar yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih. (HMS)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : timikaadmin
29 January 12:30 WIB