Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


Seorang Pemburu Tersesat di Hutan Wania


TIMIKA. Kantor pencarian dan pertolongan Timika pada 03/07 17:00 wit terima laporan dari ibu Nabila (keluarga korban) bahwa pada 03/07 10:00 wit saudaranya a.n. Syarif berangkat berburu di hutan wania km 9 tepatnya di depan pesantren Hidayatullah Timika, namun pada pukul 16:00 wit ibu Nabila mendapatkan telepon dari korban a.n. syarif bahwa dirinya tersesat di hutan dan tidak tahu arah jalan untuk kembali pulang. Merasa panik ibu Nabila langsung menghubungi keluarga lainya dan juga langsung melaporkan kejadian tersebut di kantor pencarian dan pertolongan Timika.

Setelah menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury pada pukul 17:20 wit langsung memberangkatkan 1 tim rescue berjumlah 4 orang menuju lokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian bersama keluarga korban. Pukul 21:00 tim rescue kembali ke kantor namun dengan hasil nihil.

Pagi harinya tim sar gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban dan pada pukul 14:00 WIT tim sar gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat. Kondisi korban di temukan dalam kondisi lemas. Setelah menemukan  korban tim langsung mengevakuasi dan menyerahkan korban ke pihak keluarga.

Dengan selesainya proses evakuasi maka operasi sar ditutup dan potensi yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (HMS)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : timikaadmin
4 July 20:00 WIB