Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


SAR TIMIKA EVAKUASI MAYAT TANPA IDENTITAS


SAR Timika. Telah diterima laporan dari masyarakat pesisir Poumako yang mendatangi petugas piket speed boat 12 m (meter) Kantor SAR Timika pada Sabtu 04/04/2015 bahwa telah ditemukan mayat seorang pria tanpa identitas berumur ± 35 tahun di muara Pelabuhan Poumako.

Tim SAR Timika yang mendapati Laporan Tersebut langsung mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mengevakuasi mayat tersebut, tepatnya pukul 09:45 WIT tim SAR menggunakan Speed Boat 12 m langsung bergerak menuju lokasi ditemukanya mayat tersebut, dengan dibantu masyarakat sekitar  Tim SAR Timika langsung mengangkat korban menggunakan tandu dan membawanya ke daratan.

Mayat yang ditemukan di dekat sebuah kapal ikan KM. Dofior tersebut diperkirakan telah meninggal dunia dua hari sebelum ditemukan oleh masyarakat. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisisan tentang sebab meninggalnya orang tersebut, namun jika dilihat dari kondisi tubuh mayat tersebut diperkirakan korban meninggal dunia akibat tenggelam di muara Poumakao.

Dalam tubuh dan pakaian mayat tersebut tidak ditemukan edentitas siapa dan dimana iya tinggal, bahkan masyarakat yang melihat secara langsung mayat tersebut tidak ada yang mengenali identitas mayat tersbut. SAR Timika bersama pihak Kepilisisan kemudian langsung membawa mayat tersebut ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Mimika untuk di simpan sambil menunggu adanya laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk mendatangi langsung ke RSUD Mimika. (HMS)        



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
4 April 21:00 WIB