Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Lakukan Rapid Test


Timika. Dalam rangka mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona baru atau covid-19, sebanyak 40 personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengikuti rapid test atau tes cepat covid-19. Pemeriksaan yang diikuti secara khusus personel rescuer dan ABK rescue boat dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Senin (15/06/2020) sekitar pukul 09.00 WIT.

Moce Brury, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menjelaskan pelaksanaan rapid test ini bertujuan untuk menjamin masyarakat bahwa personil rescuer yang turun langsung melaksanakan operasi SAR di lapangan bebas dari covid-19.

“Mengapa 40 personel ini mengikuti rapid test karena dalam melaksanakan operasi, mereka ini yang berhadapan langsung dengan masyarakat atau para korban yang dicari dalam operasi,” tuturnya.

Pemeriksaan rapid test dilaksanakan oleh tim medis Kantor SAR Timika. Sementara alat rapid test sendiri dikirim langsung dari Basarnas Pusat sebanyak 40 unit alat rapid test yang memang hanya dikhususkan bagi tim rescue dan ABK kapal (HMS)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : timikaadmin
15 June 20:00 WIB