Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


Long Boat Berpenumpang 3 Orang Terbalik dan Pecah Di Muara Migiwiya


Timika. Kantor pencarian dan pertolongan Timika Pada Selasa 22/02 pukul 09:15 wit menerima laporan dari Pak Agung (Relawan Timika) bahwa pada Senin 21/02 wit ada sebuah long boat fiber POB 3 orang dari Timika tujuan Ipaya, namun di perjalanan terjadi cuaca buruk sehingga long boat tersebut terbalik dan pecah di perairan Kokonao lebih tepatnya di muara Kali Migiwiya, 1 korban a.n. Abraham Otomako (29/L) berhasil selamat setelah berusaha berenang ke tepi pantai, namun naas 2 korban lainya yakni a.n. Mansur (33/L) dan Siti Aminah (29/P) hilang tergulung ombak.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P langsung memberangkatkan Tim sar gabungan terdiri dari personil rescuer sar Timika, TNI, Polri dan Relawan Baznas Timika menggunakan 3 unit perahu karet bermesin 15 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.
Dalam proses pencarian korban tim sar gabungan yang dibantu masyarakat telah melakukan pencarian dengan berjalan kaki di tepi pantai dan menggunakan perahu menyisir lokasi kejadian, namun pencarian korban yang berlangsung hingga pukul 18:00 wit tersebut korban belum juga ditemukan. 

Agar meminimalisir waktu perjalan ke LKP tim sar gabungan memutuskan untuk membuat bivak  dan bermalam di dekat lokasi kejadian. Rencananya pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 05:30 wit dengan memperluas area pencarian mengantisipasi korban telah jauh terbawa arus atau ombak.

 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Albert
22 February 18:00 WIB