Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


KM Sinar Intan 02 Tenggelam Di Perairan Kaimana, 5 Selamat 1 Orang Hilang


Timika. Kecelakaan laut terjadi di perairan Kaimana, sebuah Kapal KMN Sinar Intan 02 dengan membawa penumpang 6 orang dilaporkan tenggelam. Kecelakaan tersebut terjadi sejak 21 Desember 5 telah ditemukan selamat sementara satu orang korban masih dalam pencarian.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mimika, Monce Brury mengatakan, laporan kecelakaan pelayaran tersebut diterima, Kamis (24/12) dan telah mengirim personil ke Kaimana untuk membantu melakukan pencarian.
“ Terima info tadi pagi, dan kami telah mengirimkan personil gabungan untuk melakukan pencarian,”kata Monce melalui press releasenya yang diterima, Kamis (24/12).
Monce menjelaskan, KMN Sinar Intan 02 dengan orang awak kapanya berangkat dari Timika tujuan Sarmi, sejak Sabtu (19/12). Selanjutnya Kapal tersebut mengalami kerusakan lambung dan kemudian tenggelam di perairan Kaimana pada Senin (21/12). Dalam kejadian itu 5 orang ABK berhasil menyelamatkan diri ke pesisir pantai Buruwai Kabupaten Kaimana. Sedangkan 1 orang ABK yakni Capt kapal Ekayadi dinyatakan Hilang
“Tim Rescue Gabungan Pos SAR Kaimana Diberangkatkan Menggunakan RIB 400 PK untuk melakukan Pencarian sesuai Rencana Ops .
Monce menambahkan, adapun identitas awak kapal yang selamat Jenuri (35), Arif (19 ), Imran Sam (29), Agus (37), Syamsudin (47 ). Sedangkan Kapten Kapal KMN Sinar Intan 02 Ekayadi (35) masih terus dalam pencarian.
dalam pencarian korban hilang tim sar gabungan telah melakukan pencarian dengan menyusuri sungai tempat di curigai korban terbawa arus pasang dan melakukan pencarian ke tengah laut di tempat curigai korban terbawa air surut.

namun setelah melakukan pencarian hingga hari ke tujuh tim sar gabungan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban sehingga kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika memutuskan untuk melkukan pengususlan penutupan operasi sar. namun jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban maka operasi sar dapat di buka kembalai. (HMS)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Daru Nugroho
24 December 16:20 WIB