Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Telepon : (0901) 3125115


KM Kemilau Kencana Hilang Kontak dari Timika Tujuan Asmat


 

TIMIKA | Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika melalui Pos SAR di Agats, Kabupaten Asmat, Papua saat ini tengah melakukan pencarian terhadap kapal ikan KM Kemilau Kencana Mimika yang hilang kontak dari Timika dengan tujuan Agats.

“Memang benar, personil di Pos SAR Agats saat ini sedang melakukan pencarian kapal ikan KM Kemilau Kencana Mimika,” kata Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury melalui pesan singkatnya yang diterima seputarpapua.com, Rabu (29/7).

Pencarian terhadap KM Kemilau Kencana Mimika ini dilakukan, karena anggota yang berada di Pos SAR Agats menerima laporan bahwa kapal tersebut hilang kontak sejak Sabtu (25/7) kemarin, namun baru dilaporkan pada Rabu (29/7) ini.

Dari laporan tersebut, tiga personil Rescue Pos SAR Agats dan satu personil TNI AL dengan menggunakan satu unit RIB 400 PK melakukan pencarian.

“Di kapal ikan tersebut terdapat empat orang, yakni Alfert Bawoel (Nahkoda), Jhon (Kepala Kamar Mesin), Nus dan Herman (Kelasi),” katanya.

Diperkirakan sampai di pelabuhan Agats hari itu juga, pada pukul 17.00 WIT.

“Sampai dengan hari ini, atau 15.20 WIT kapal belum tiba di Agats, dan kapal tersebut hilang kontak,” terangnya.

Ia menambahkan, namun sampai dengan pukul 18.00 WIT, tim belum bisa menemukan kapal.

Pada pagi harinya tim kembali melanjutkan pencarian dan pada pukul 09:30 WIT tim berhasil menemukan KM Kemilau Kencana beserta seleuruh ABK dengan kondisi selamat. Dengan ditemukanya korban maka operasi sar diusulkan tutup.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : timikaadmin
30 July 20:00 WIB