UJIAN INPASSING FUNGSIONAL RESCUER DI KANTOR SAR TIMIKA BERJALAN LANCAR


SAR Tmika. Pelaksanaan ujian inpassing fungsional rescuer yang dilaksanakan dari hari Kamis  23 s/d Jumat 24 April 2015 dan diikuti oleh para personil Rescuer Kantor SAR Timika yang berjumlah 43 personil tersebut berjalan lancar tanpa ada sedikit halanganan apapun.

 Hal tersebut terlihat disetiap kegiatan yang di ujikan untuk para rescuer baik kegiatan yang dilakukan dilapangan maupun yang diruangan, terlihat para Rescuer sangat berantusias dan berusaha agar mereka mendapatkan nilai yang maksimal, walaupun tak banyak yang megalami kesusahan dalam mengerjakan setiap ujian namun para rescuer tersebut beroptimis akan mendapatkan nilai yang maksimal dari usahanya itu.

Dari berbagai kegiatan ujian tersebut ada beberapa kegiatan yang sengaja dilakukan diluar kantor sar timika misalkan kegiatan ujian samapta A yang terdiri dari lari selama 12 menit dengan menempuh jarak 2300 m dan kegiatan Water Rescue, dari kegiatan tersebut ketua panitia pelaksanaan ujian inpassing fungsional rescuer Antonius Redolof W. Mengatakan, panitia sengaja mengambil tempat di luar dikarenakan kondisi dihalaman kantor sar timika tidak memadai untuk melakukan kegitan tersebut khususnya kegiatan water rescue yang terdiri dari teknik penyalamatan membawa korban di air dan teknik berenang tanpa menggunakan kedua tangan (water trape).

Walaupun ada beberapa kegiatan ujian yang dilakukan di luar halaman kantor SAR namun pelaksanaan kegiatan ujian inpassing rescuer di SAR Timika berjalan dengan baik tanpa ada sedikit masalah atau kekurangan apapun. (HMS)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author