Pesawat Pembawa Beras Tujuan Ilaga Papua Hilang Kontak


TIMIKA - Sebuah pesawat dengan kode registrasi PKCDC yang membawa beras dilaporkan hilang kontak dalam perjalanannya dari Timika menuju Ilaga, Rabu (18/9).

Berdasarkan data yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika dari Ilham Rosadi pada pukul 12.05 WIT, diketahui pesawat lepas landas pukul 10.36 WIB dan baru saja terbang selama 18 menit. Sebanyak 4 orang yang terdiri dari Dasep Ishak (captain), Yudro Tetuko (FO), Ujanh Suhendar (engineer), dan Bharada Hadi Utomo (anggota Brimob) ada di pesawat nahas tersebut.

Menindaklanjuti laporan Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury lebih dahulu melakukan pengecekan terkait informasi yang diterima dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Selanjutnya tim rescue Kantor SAR Timika bersama TNI AU dan Brimob mencari keberadaan pesawat melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat twin otter seri 400.

"Pukul 15.10 WIT tim SAR Gabungan sudah berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan twin otter PKCDJ, personil yang terlibat ada dari Basarnas TNI, dan Brimob," ujar Kepala Kantor SAR Timika.

Terkait sinyal marabahaya, Monce menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kantor pusat tidak mendeteksi apapun dari hilangnya pesawat tersebut. Ditambahkan Monce bahwa pencarian awal berlangsung hingga pukul 15.57 WIT dengan hasil nihil. Cuca yang tidak bersahabat serta awan yang tertutup menjadi sedikit kendala pada proses pencarian yang dihentikan sementara ini.

"Pencarian hari ini dihentikan sementara san akan dilanjutkan kembali esok hari (19/9) mulai pukul 06.00 WIT," jelasnya. (Nv)



Kategori Kecelakaan Penerbangan , Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
18 September 17:00 WIB