Pendulang Emas Hilang Di Kali Kabur Mile 28


Timika. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Selasa 18 September 2018 pukul 12:00 WIT menerima informasi dari ibu Kornelia selaku orang tua angkat korban bahwa anak angkatnya Daud Mohi (34) yang sehari-hari bekerja sebagai pendulang emas di sekitar area pertambangan perusahaan PT. Freport Indonesia dilaporkan hilang setelah terakhir kontak pada hari jumat berpamitan untuk berangkat mendulang di Kali Kabur Mile 28, namun hingga Selasa siang anak angkatnya tersebut hilang kontak dan belum diketahui keberadaanya. Keluarga beserta rekan korban telah melakukan pecarian dengan menanyakan ke orang-orang terdekat yang sehari-harinya ikut mendulang namun tak satupun rekan korban yang mengetahui keberadaan korban. Merasa khawatir bahwa korban telah tenggelam terseret arus dikarenakan disaat korban berangkat mendulang arus kali kabur sedang banjir, keluarga korbanpun melaporkan kehilangan tersebut pada Petugas Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung memberangkatkan 9 personil Rescuer menggunakan 1 buah truk personil dan 1 buah perahu karet untuk melakukan pencarian.

Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang dibantu personil Polsek Mimika Baru dan Keluraga korban telah melakukan penacarian dari Kali Kabur Mile 28 hingga Kilo meter 15 namun hasil pencarian hingga sore pukul 18:30 WIT tersebut belum membuahkan hasil.

Pencarian pun dihentikan sementara terkait kondisi sudah mulai Gelap, rencananya operasi SAR akan kembali dilanjutkan pada keesekan harinya pada pukul 06:00 WIT. (HMS)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : sopan
18 September 20:45 WIB